Minggu, 22 September 2013

Untuk Apa NLP ?

Untuk apa NLP ?


NLP awalnya digunakan untuk terapi. NLP  dimanfaatkan oleh mereka yang berprofesi membantu orang sebagai cara yang cepat, aman, dan efektif untuk menyembuhkan fobia, membuang kebiasaan-kebiasaan yang tidak diinginan, dan membantu mengatasi trauma. NLP juga bisa digunakan untuk meredakan stres, meningkatkan kepercayaan diri, dan menangkal berbagai problem yang mungkin dimiliki manusia.

Tetapi saat saat ini NLP makin dikenal, hal ini karena buku-buku laris Unlimited Power dan Awaken The Giant Within karya Anthony Robbins. Sehingga  bidang-bidang penerapan NLP sudah sangat meluas hingga jauh, bukan sekadar terapi.

Pada aktifitas bisnis, awalnya keberatan menggunakan NLP, tetapi sekarang kalangan bisnis sudah sangat erat menggunakannya. Proses dan konsep-konsep NLP sekarang sudah menjadi tulang punggung program-program pelatihan dibanyak perusahaan besar. Oleh karena fokus praktisnya untuk menemukan segala hal yang berguna lalu menerapkannya ke kegunaan praktis, NLP bisa membuat para individu mencapai kinerja puncak diarea area yang beragam. Misalnya : manajemen, penjualan, komunikasi, pengembangan prokduk baru, dan coaching.

 karena prinsip-prinsipnya bisa bermanfaat pada hampir semua bidang entrprise, kini NLp digunakan dibanyak bidang lain termasuk olahraga, pendidikan,  kesehatan dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar